Assalamu'alaikum wr.wb.

Sahabat yang dirahmati Alloh. Hapal 30 juz merupakan cita-cita setiap muslim. Andai kita coba tanyakan kepada orang terdekat kita, "Apakah engkau ingin hapal quran jika Alloh menghendakinya?", maka jawabannya pasti "Iya". 

Sahabat. Ketahuilah bahwa Alloh tentu akan sangat ridho jika hambanya hapal Al-Quran. Namun, yang menjadi masalah ialah seberapa kuat kita membuktikan kesungguhan kita untuk senantiasa berjuang agar bisa hapal Al-Quran. 

Sering kita mendengar nasihat bahwa perjuangan itu pahit karena kesuksesan itu manis. Namun berbeda dengan perjuangan menghapal Al-Quran. Andai kata seseorang tidak sampai berhasil menuntaskan hapalannya hingga genap 30 juz, maka bukan berarti dia tidak sukses. Coba kita cermati berapa banyak ayat yang dia baca selama perjuangannya menghapal Al-Quran? Tentu satu ayatnya dia baca berulang-ulang. Dan setiap hurufnya itu telah mengalir menjadi pahala yang siap dikembalikan sebagai tiketnya menuju surga.
Tidak ada yang tahu kapan batas umur kita di dunia. Maka, jangan menomor-sekian-kan amalan proyek bisnis dengan Alloh yang tidak akan merugi ini, menghapal Al-Quran. Janganlah kau tunda-tunda, sekali lagi karena kita tidak tahu kapan kita akan dipanggil oleh-Nya.

Semoga kita menjadi hamba-Nya yang menghadapi maut dalam keadaan memiliki hapalan yang senantiasa terjaga. Semoga kita menjadi hamba-Nya yang mendapatkan 11 tiket menuju Jannah-Nya, dimana yang 1 untuk kita dan yang 10 untuk orang yang kita cintai agar kita bisa mengajaknya ikut menuju Jannah-Nya sebagaimana diterangkan di dalam sebuah hadits. Aamiin yaa Alloh.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Axact

Mataqu

www.mataqu.or.id merupakan official blog dari kumpulan para penghapal Al-Quran yang kebanyakan berasal dari berbagai lapis masyarakat, yang berkeinginan kuat untuk mandiri dalam menghapal Al-Quran dan dibantu dalam lingkungan komunitas/keluarga/lingkungan penghapal Al-Quran.

Post A Comment:

0 comments: