Alhamdulillah begitu luar biasanya otak manusia yang Alloh titipkan kepada kita. Dengan membayangkan sekilas kita mampu memanggil kenangan-kenangan di masa lampau. Kecepatan otak kita begitu luar biasa, begitupun kapasitas penyimpanan datanya sangat luar biasa pula. Maka sangat disayangkan jika kita hanya menggunakan potensi otak ini dengan alakadarnya. Bagaikan memiliki HP Android namun hanya digunakan untuk SMS dan Telepon saja. Ya, begitulah otak kita, bahkan jika kita kaji pun fitur-fitur yang ada di dalamnya maka tidak akan mampu kita memahami keseluruhannya melainkan sebagian kecilnya saja.

Pernahkah sahabat bertemu dengan seseorang yang sudah lama tak berjumpa, kemudian yang teringat hanya wajahnya tetapi tidak namanya? atau pernahkah sahabat teringat dengan nada lagu di masa kanak-kanak tetapi tidak ingat dengan kata-kata atau liriknya? Nah, variasi ingatan-ingatan tersebut berkaitan dengan sifat dan cara kerja dari otak kanan dan kiri kita secara garis besarnya.

Pada hari Ahad tanggal 18 September 2016 kemarin, alhamdulillah program Seminar Brain Management 1 telah kami laksanakan, kegiatan ini sekaligus mengukuhkan Komunitas Madena Cerdas. Ketika nanti diadakan pelatihan-pelatihan Brain Management 2 dan seterusnya maka para peserta secara otomatis menjadi anggota dari Komunitas Madena Cerdas dan bisa aktif berinteraksi langsung di Grup Online melalui WA. Di grup itu juga dihadirkan trainer utama seminarnya yaitu Bapak Ely Maruly Meriyana pakar otak kanan dan pendiri Rumah Cerdas Indonesia.

Dengan adanya Komunitas Madena Cerdas ini diharapkan dapat menjadi bengkel atau klinik konseling bagi para santri pada khususnya dan bagi siapa saja umumnya yang ingin mengoptimalkan teknik penggunaan otaknya.

Dari hasil kegiatan seminar kemarin alhamdulillah peserta sangat puas dan berhasil mempraktikannya langsung. Adapun Brain Management ini memiliki level-level materinya. Mulai dari materi Dasar (Brain Management 1) sampai materi khusus (Brain Management 2 dst). Untuk materi khusus, penerapan metode diperuntukan untuk mempelajari sesuatu yang lebih spesifik atau khusus, seperti fokus Menghapal Al-Quran, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika dan Kimia. InsyaAlloh dengan metode yang dibimbing langsung oleh Bapak Ely Maruly di Madena Cerdas ini beliau menjamin bahasa Inggris akan mampu dikuasai selama 24 jam yang tentunya dibagi menjadi beberapa hari, begitupun dengan materi lain. 

Begitulah, jika kita mengenal teknik penggunaan senjata maka target akan mudah kita tembak. Sehingga jika kita mengenal otak kita maka target apa pun materinya akan mudah kita raih. Seperti yang disampaikan Bapak Ely Maruly pakar otak kanan itu "Belajar Bahasa Inggris bisa 24 jam, surat Yaasiin bisa hapal 4 jam, Ar-Rahman 4 jam, Asma'ul Husna 4 jam dan itu bisa dicek secara acak nomor ayat dan nomor asma'ul husnanya". Shubhanalloh jika Alloh berkehendak maka kehebatan otak kita bisa kita rasakan sendiri.

Axact

Mataqu

www.mataqu.or.id merupakan official blog dari kumpulan para penghapal Al-Quran yang kebanyakan berasal dari berbagai lapis masyarakat, yang berkeinginan kuat untuk mandiri dalam menghapal Al-Quran dan dibantu dalam lingkungan komunitas/keluarga/lingkungan penghapal Al-Quran.

Post A Comment:

0 comments: