Bismillah..

Sahabat Al-Quran, alhamdulillah kegiatan KAPEIN tentang Riba yang diselenggarakan atas kerjasama antara PSCT (Pejuang Shubuh Ciamis Tasik) dan MATAQU (Madena Tahfidz Quran) dapat dilaksanakan sesuai dengan perencanaan.

Seminar tersebut dilaksanakan pada hari Ahad (15 Okt 2017) kemarin dengan pemateri Ust. Ali Nurdin, LC. M.EI. Beliau merupakan pakar dibidang Ekonomi Syariah, dan sudah sering mengisi berbagai kajian tentang ekonomi islam di berbagai lembaga dan alhamdulillah kami bersama PSCT bisa berkesempatan untuk menghadirkan beliau.


Seminar yang dihadiri oleh mayoritas mahasiswa tersebut dilangsungkan di Mataqu Unit As-Sa'id. Dalam kegiatan tersebut Ustadz Ali menerangkan bahwa masih banyak orang yang mengetahui riba itu sudah jelas, dan jual beli juga sudah jelas, akan tetapi masih banyak yang memilih jalan riba.

Sebagai seorang muslim, tentu kita ingin menjadi muslim yang sempurna. Tentu hal seperti riba ini sangat harus kita perhatikan. Tidak boleh dipandang sebelah mata mengingat dosanya yang ditimbulkannya luar biasa. Bahkan bisa dianggap kafir, yaitu menutup-nutupi, atau sudah tahu kebenarannya tetapi masih menutup hatinya untuk mengikuti kebenaran.

Semoga di kegiatan Mataqu berikutnya kita bisa menjadi muslim yang lebih baik lagi. Aamiin
Axact

Mataqu

www.mataqu.or.id merupakan official blog dari kumpulan para penghapal Al-Quran yang kebanyakan berasal dari berbagai lapis masyarakat, yang berkeinginan kuat untuk mandiri dalam menghapal Al-Quran dan dibantu dalam lingkungan komunitas/keluarga/lingkungan penghapal Al-Quran.

Post A Comment:

0 comments: