Tidak terasa program 12 pertemuan menuju wisuda sudah berlangsung setengah perjalanan. Kini yag tersisa di tiap unit sekitar 6 kali pertemuan lagi.

Dalam hitungan matematika memang mudah menentukan berapa halaman yang bisa dihapal selama waktu 6 kali pertemuan yang tersisa, namun dalam hitungan matematika ibadah tentu ada faktor syetan yang mengganggu dan menjadi faktor pengurang jumlah hapalan yang bisa didapat.

Menghapal Al-Quran merupakan amalan sholih yang sangat luar biasa. Karena Allah akan meninggikan suatu kaum dengan Al-Quran dan begitu pun sebaliknya, Allah juga akan menghinakan suatu kaum karena Al-Quran juga, yaitu meninggalkan Al-Quran. Inilah yang harus menjadi motivasi kita dalam mengisi 6 kali pertemuan tersisa dengan sebaik-baiknya.

Sahabat pernah lihat seorang yang tidak bisa melihat tetapi hapal Al-Quran? Yang ini beliau sudah hapal Al-Quran 30 juz, kemudian ketika ditanya jika bisa melihat lagi, akankah diambil pilihan itu? Ternyata jawabnya "tidak". Mengapa? Karena ingin kebutaannya itu menjadi hujjah di hadapan Allah. Dengan butanya, dia bisa menghapal Al-Quran. Masyaallah.



Semoga kita semua bisa istiqomah sampai husnul khotimah, bukan sampai 6 kali pertemuan saja. Aamiin
Axact

Mataqu

www.mataqu.or.id merupakan official blog dari kumpulan para penghapal Al-Quran yang kebanyakan berasal dari berbagai lapis masyarakat, yang berkeinginan kuat untuk mandiri dalam menghapal Al-Quran dan dibantu dalam lingkungan komunitas/keluarga/lingkungan penghapal Al-Quran.

Post A Comment:

0 comments: