Assalamu'alaikum wr. wb. 

Apakabar sahabat Madena Tahfiz Quran? Bagaimana kabar hapalan dan shaumnya? Semoga senantiasa adala dalam lindungan-Nya. Aamiin.

Dipostingan kali ini memang sedikit membingungkan dalam mengambil judul postingnya, mengapa harus ada kata Teknologi? Ya, karena memang inilah salah satu poin pendukung dan juga daya tarik bagi kaula muda untuk berkenalan dengan Madena Tahfiz Quran.

Ada beberapa Teknologi pendukung yang ada di Madena Tahfiz Quran diantaranya :
  1. E-Pen untuk Menghapal
  2. E-Pen untuk Setoran
  3. Aplikasi untuk Muroja'ah
  4. Perangkat lainnya untuk mendukung kegiatan seperti laptop, proyektor, speaker dan stiker rekam.
  5. Modul Santri
Baiklah kita bahas satu persatu. 
  1. E-Pen untuk Menghapal, E-Pen ini khusus digunakan untuk menghapalkan ayat-ayat Al-Quran, tidak bisa digunakan untuk storan hapalan karena tidak memiliki teknologi STIKER REKAM.
  2. E-Pen untuk Setoran, E-Pen ini memiliki teknologi STIKER REKAM yang dapat menyimpan data rekaman hapalan yang disetorkan oleh para santri. Di Madena Tahfiz Quran ini, 1 buah stiker rekam = 1 poin = 1 lembar hapalan = 2 halaman hapalan.
  3. Aplikasi untuk Muroja'ah, aplikasi ini terbagi menjadi beberapa jenis tergantung gadget yang digunakan oleh santri untuk muroja'ah di rumah secara mandiri. Mulai dari yang dilengkapi terjemah, tafsir, fitur tahfiz, pengulangan, tes hapalan,dsb. hingga yang sederhana cukup untuk mengulang hapalan saja.
  4. Perangkat pendukung lainnya digunakan untuk kegiatan hapalan yang tentunya sudah menjadi standar kurikulum di Madena Tahfiz Quran. Dengan kata lain, ketika sahabat mengikuti kegiatan tahfiz quran di MadenaTQ cabang manapun maka runtutan serta prosedur yang akan diikuti akan sama disetiap cabang. Setiap ada kekurangan kami mencari perbaikan dan diterapkan di tempat lain agar kesalahan yang sama tidak terulang kembali ditempat yang lain.
  5. Modul Santri, merupakan panduan bagi santri dan tim Madena Tahfiz Quran dalam rangka memantau perkembangan hapalan Quran para santriwan dan santriwati.
Demikian sekilas tentang teknologi yang ada saat ini di Madena Tahfiz Quran dan tentunya masih akan ada lagi  teknologi lain yang akan dihadirkan demi membantu para peserta untuk menghapalkan Al-Quran. InsyaAlloh.

Jika diantara sahabat ada yang berkenan untuk menyampaikan donasi untuk kegiatan tahfiz quran ini silahkan kunjungi menu Pendaftaran Donatur dan konfirmasi ke kontak berikut ini :

1. Budi Rachmat K. 083827820315
2. Asep Farhan 087708722855
Axact

Mataqu

www.mataqu.or.id merupakan official blog dari kumpulan para penghapal Al-Quran yang kebanyakan berasal dari berbagai lapis masyarakat, yang berkeinginan kuat untuk mandiri dalam menghapal Al-Quran dan dibantu dalam lingkungan komunitas/keluarga/lingkungan penghapal Al-Quran.

Post A Comment:

0 comments: