Assalamu'alaikum wr. wb.

Sahabat Madena Tahfidz Quran, ketika para orang tua ditanya ingin memiliki anak yang seperti apa? Biasanya mereka menginginkan anak yang sholeh sholehah. Namun ketika memilih sekolah, biasanya kebanyakan dari orang tua akan lebih rela membayar untuk sekolah umum daripada sekolah agama / pengajian / pesantren. Wallohu’alam bisshowab.

Kita hidup di dunia ini hanya sekali. Begitupun dengan anak-anak kita, keluarga kita, semuanya hanya memiliki kesempatan untuk hidup satu kali saja. Tidak ada kesempatan atau waktu tambahan. Karena ajal tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Kita datang ke dunia ini hanya lah sementara, sesaat saja dibandingkan akhirat yang kekal. Dunia ini menjadi ibarat filter / seleksi / kompetisi yang memperlihatkan siapa saja yang nanti berhak untuk menjadi penghuni syurga.

Maka, akan merugi lah ketika kita menjadi orang tua, namun anak kita tidak menjadi aset untuk mendorong kita mendapatkan akhirat, bahkan tidak sedikit anak yang di dunia saja sudah menjadi aset yang merugikan di dunia, apalagi di akhirat. Innalillahi wa innailaihi roji'un.

Sebagai orang tua memang kita akan mendapatkan pahala dari merawat anak hingga mampu hidup mandiri. Namun jangan sampai kita tidak membekalinya dengan keagamaan yang kuat. Jangan sampai kita memisahkan agama dengan kehidupan sehari-hari, melainkan agama ini harus dibawa dalam setiap napas kehidupan kita dan anak-anak kita.

Sahabatku, dengan menjadi seorang penghapal quran, insyaAlloh dengan ijin Alloh Swt para penghapal Al-Quran itu kelak di hari kiamat akan diberikan ijin oleh Alloh Swt untuk memberikan syafaatnya kepada 10 orang yang dipilihnya. Selain itu orang tua para penghapal Al-Quran ini akan diberikan mahkota yang cahanya lebih terang dari cahaya matahari.

Semoga kita menemukan jalan yang tepat untuk diri kita sendiri dan untuk anak-anak kita kemana kita seharusnya fokus? Amalan apa yang akan menjadi hujjah atau alasan bagi kita untuk membela diri di hari pembalasan nanti dimana tidak adalagi ampun dan kesempatan untuk beramal di dunia. Maka, kita berharap semoga cita-cita menghapalkan Al-Quran ini ada dalam keridhoan-Nya. Aamiin.

Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum wr.wb.
Axact

Mataqu

www.mataqu.or.id merupakan official blog dari kumpulan para penghapal Al-Quran yang kebanyakan berasal dari berbagai lapis masyarakat, yang berkeinginan kuat untuk mandiri dalam menghapal Al-Quran dan dibantu dalam lingkungan komunitas/keluarga/lingkungan penghapal Al-Quran.

Post A Comment:

0 comments: